Rabu, 29 Februari 2012


PKS ingin memberikan gambaran masa depan yang jelas, visi yang kokoh, dan platform yang terarah. Tanpa visi, masyarakat bisa confuse, bingung dan bertanya-tanya “kita hendak kemana?” Jadi, dengan menetapkan visi yang memiliki arah yang jelas maka direction terhadap sasaran yang hendak diraih juga mudah dibayangkan.
 Sebuah perubahan yang diusung ke arah yang lebih baik dari masa sebelumnya inilah yang ingin dicapai PKS. PKS tidak mengharuskan bahwa perubahan itu harus terjadi seketika, mesti berubah seiring dengan bergantinya pemerintahan ini.
PKS ingin perubahan itu terjadi secara gradual, secara bertahap, namun harus tertangkap adanya will, suatu keinginan dan tekad yang kuat untuk berubah. Kita harus bangkitkan kembali optimisme masyarakat untuk menyongsong masa depan yang lebih cerah. Sehingga rakyat punya harapan, punya hope, yang kemudian mampu memberikan motivasi tinggi bagi mereka.
Haruslah disadari oleh seluruh jajaran pengurus dan kader-kader PKS, bahwa bagi PKS berpolitik ini adalah dalam rangka ibadah, dan bahwa dalam ibadah yang paling penting bukanlah hasil yang didapatkan, melainkan adalah proses yang dijalani apakah sesuai dengan tuntunan Allah dan Rasul-Nya.
Konteks PKS Hulu Sungai Tengah maka perubahan menuju arah yang lebih baik ini akan terus diperjuangkan. Dengan prestasi Pemilu 1999 menempatkan 1 orang kader sebagai anggota DPRD, dan Pemilu 2004 menempatkan PKS sebagai Pemenang Pemilu dengan 6 orang kader sebagai Anggota DPRD dan salah satunya menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD, dan  pada Pemilu 2009 PKS HST juga menjadi pemenang Pemilu dengan 5 Kursi dan salah satunya menjadi Ketua DPRD, serta pada Pilkada 2010 telah menempatkan kadernya sebagai Wakil Bupati.
Maka  dalam meraih perubahan yang lebih optimal di bumi Murakata, Hulu Sungai Tengah, terjemahan paling mudah dalam konteks Legislatif adalah bahwa pada tahun 2014 nanti, insya Allah PKS akan berupaya meraih  10 kursi di DPRD, hal ini kurang lebih dua kali lipat dari suara yang diperoleh pada saat pemilu legislatif tahun 2009 yang lalu.
Target 10 kursi ini dicanangkan dengan harapan perubahan di masyarakat akan lebih optimal menuju masyarakat yang adil dan sejahtera. Dengan 10 kursi maka kekuatan PKS di Legislatif akan lebih kuat dan punya bargaining position sehingga akan dapat menunjang program-program eksekutif yang pro rakyat, dan akan lebih optimal melakukan control terhadap eksekutif.

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!