Selasa, 20 Maret 2012

BARABAI – Mahasiswa asal Hulu Sungai Tengah secara resmi memiliki Asrama Mahasiswa Murakata di Jogja, asrama yang terletak Jalan Taman Siswa Gang Joyonegoro RT 43 RW 13 Kecamatan Mergangsan Yogyakarta ini diresmikan Bupati HST H Harun Nurasid, Sabtu 17 Maret 2012 malam sekitar Pukul 21.00 Wita.
Bupati HST H Harun Nurasid berharap, asrama yang diresmikan harus dijaga dan dimanfaatkan sebaik-baiknya, tak lupa menunjukan prestasi di bidang perkuliahan dan tidak luntur menambah pengetahuan serta mampu bersaing semberi menjaga etika untuk membawa nama daerah.
“Kami menunggu masukan, saran dari Mahasiswa untuk kemajuan daerah, jangan berhenti memikirkan daerah, sedangkan saat belajar, harus cepat beradaptasi agar mengerti budaya setempat,” pesannya.
Ketua
Menurut Ketua Keluarga Mahasiswa Hulu Sungai Tengah Kalimantan Selatan Yogyakarta (KMHSTY) Muhammad Khaidir, perjuangan untuk mendapatkan asrama sudah terkabul, memiliki asrama merupakan impian tiap mahasiswa yang menuntut ilmu di Jogja dan sudah diusulkan sejak beberapa tahun silam bahkan diulang lagi pada 2006 namun baru sekarang terealisasi.
“Usulan untuk memiliki asrama yang refresentatif dan mewadahi mahasiswa asal Kabupaten HST telah lama kami sampaikan dan baru di masa kepemimpinan Bupati HST H Harun Nurasid dapat dikabulkan segera, kami sangat berterima kasih atas kepedulian dan perhatian besar Pemerintah Kabupaten HST, Asrama ini sangat menunjang keberhasilan kuliah kami,” kata Khaidir.
Muhammad Tahdianoor Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menyampaikan harapan, asrama murakata ke depannya bukan hanya berstatus kontrak tiga tahun dapat juga terus diperpanjang atau dipermanenkan menjadi aset milik daerah mengingat jumlah mahasiswa yang terus berkembang serta invetaris yang dimiliki asrama juga sudah lumayan banyak dan baik.
Saat ini jumlah mahasiswa asal Kabupaten HST di Yogyakarta berumlah 40 orang tersebar di beberapa perguruan tinggi seperti UIN Sunan Kalijaga, UMY, UGM, UII, Universitas Achmad Dachlan dan Asrama terdiri dari tujuh ruangan dan masing-masingnya dapat dihuni dua orang mahasiswa, dijadikan sebagai pusat hunian mahasiswa HST, penunjang kuliah dan kegiatan organisasi kemahasiswaan.
Kepala Bappeda HST H Hasbi yang juga salah satu Alumni Mahasiswa Yogyakarta menambahkan, mahasiswa dapat menjaga kerukunan, kekompakan dan menjaga prestasi kuliah, dan keinginan memiliki asrama ternyata sudah dirintis sejak 32 tahun lalu diusulkan Persatuan Kerukunan Pelajar dan Mahasiswa HST Yogyakarta dan beruntung baru di saat Bupati HST H Harun Nurasid direalisasikan sehingga para mahasiswa dapat sangat terbantu untuk meningkatkan kemampuan dan identitas dirinya sebagai mahasiswa HST penerus pembangunan daerah yang berwawasan global.
Turut berhadir dalam kegiatan Ketua TP PKK HST Hj Tintainah Harun Nurasid, Kepala Dinas Pendidikan HST H Agung Pranowo, Kepala Bappeda HST H Hasbi, Kepala Dinas Pendapatan Daerah Harnan Humaidi, Kepala Dinas PU Riduan, Kepala DPP Koperasi dan UMKM M Yusuf serta Pimpian SKPD.(amt/ij/ran)

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!