Senin, 24 Juni 2013


Terima Kasih Kepada Masyarakat yang Telah Berpartisipasi Membantu. Semoga Amal Pian Barataan dibalas dengan berlipat ganda oleh Allah SWT.

1372042166305415376
Dalam tulisan sebelumny, PKS Bantu Korban Banjir Bandang di Kaki Pegunungan Meratus, Kalimantan saya ungkapkan  bahwa Banjir bandang ini terjadi di Desa Alat dan Alat Seberang Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) pada Rabu (12/6) tadi.  Sebanyak 60 buah rumah warga rusak parah diterjang air. Bahkan, 33 rumah diantaranya lenyap tiada sisa. Sedikitnya ada dua orang korban jiwa akibat banjir bandang ini. Acung (60) warga Desa Papagaran ditemukan tewas setelah terseret air sejauh 10 km. Korban lainnya adalah seorang guru SMP di Desa Batu Hayam yang tertimpa bangunan rumahnya setelah diterjang air
PKS turun ke lokasi musibah dengan membawa paket bantuan kepada para korban. PKS juga membuka Posko Kepedulian Bencana dengan menggalang bantuan dan kepedulian masyarakat untuk warga yang lagi ditimpa musibah. Bagi PKS setiap ada bencana yang meninpa warga maka paling tidak kita bisa meringankan sedikit dari beban mereka, sehingga ada solidaritas dan kesetiakawanan sosial yang tertanan di jiwa masyarakat.
Nah dari hasil Posko Peduli Bencana Banjir Bandang yang dilaksanakan selama 3 hari inilah akhirnya PKS kembali menuju ke kaki pegunungan meratus tempat terjadinya bencana banjir bandang, dan menyerahkan dana hasil posko sebesar Rp. 11.030.100. Semoga dana ini dapat meringankan segala beban dan musih yang menimpa. Dan sekaligus juga membuktikan bahwa masyarakat banua dan PKS memiliki solidaritas yang tinggi dalam membantu sesama yang lagi ditimpa musibah.


0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!