Senin, 28 Mei 2012




Betapa banyak orang yang berilmu, namun tidak mengamalkan ilmunya. Begitupula betapa banyak orang yang hanya sampai pada niat baiknya, namun tidak serius untuk melakukannya. Pengetahuan tidaklah cukup; kita harus mengamalkannya. Niat tidaklah cukup; kita harus melakukannya.

Banyak orang yang menyerah dengan masalah yang ada. Masalah membuatnya terperosok dan terkapar dan terus mati. Namun bukan berarti tidak ada orang  yang dengan masalahnya malah ia menjadi lebih hebat dan sukses. Masalah dan kesulitan membuat dia sadar, bangkit dan berusaha untuk maju, terus lahirlah inisiatif, inovasi dan kretifitas. Masalah dan kesulitannya membuat dia menjadi baru, maka sangat cocoklah yang orang katakana bahwa : “Saat menghadapi kesulitan, beberapa orang tumbuh sayap, sedang yang lain mencari tongkat penyangga.”

Kekuatan bukanlah sekedar kekuatan fisik  belaka, karena ada hal yang lebih penting dari itu, Kekuatan Mental.  Kekuatan Mental lah yang membuat orang bisa bertahan dlam hidupnya. Kebesaran seseorang tidak diukur dari kekuatannya, tapi diukur dari bagaimana dia berdiri tegap setiap kali dia terjatuh.

Kekuatan apa yang membuat orang dapat mengangkat badan dan bangun di tengah malam tuk shalat tahajjud, kekuatan apa yang membuat orang tua yang berjalan dengan susah payah untuk menuju ke mesjid biar sahalat berjamaa'h. Kekuatan apa yang dapat membuat orang mampu membawa tabung oksigen nya sendiri dengan susah payah untuk dapat shalat berjama'ah, Kekuatan apa yang meneteskan air mata kita . . .   

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!