Minggu, 15 April 2012


Pemkab Hulu Sungai Tengah (HST) harus bekerja keras mengentaskan kemiskinan di Bumi Murakata. Sebab, angka kemiskinan cenderung meningkat.

Ketua DPRD HST Rosyadi Elmi mengatakan, indikator meningkatnya jumlah penduduk miskin itu berdasarkan survei dari Badan Pusat Statistik (BPS). "Dari hasil survei itu, jumlah masyarakat miskin meningkat sekitar 1.400 an orang lebih." katanya kepada kami sewaktu bertandang di tempat kerjanya, Jumat (24/2/2012) kemarin.

Rosyadi menambahkan, program pembangunan yang dilaksanakan pemkab HST banyak yang belum tepat sasaran. "Contohnya program penyaluran bantuan untuk kelompok tani. Harusnya bantuan diberikan langsung pada petani yang benar - benar miskin dan tak punya modal untuk bercocok tanam, tapi, dalam prakteknya, bantuan disalurkan lewat kelompok tani. Padahal belum tentu dalam kelompok itu ada orang miskin." katanya.

"Ke depan, kita akan mengawal, agar dana pembangunan lebih dikerahkan untuk program pengentasan kemiskinan ketimbang membangun gedung, atau proyek besar lainnya, yang tak bisa dirasakan langsung masyarakat miskin." katanya.(Mas)
  

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!