Rabu, 07 Maret 2012


Langsung aja nih, paling tidak ada 1 Cara Belajar untuk bisa Lulua UAN, yuk dibaca dan dicoba : 

1. Bahas soal minimal 10 soal per pelajaran per hari.
Sepuluh cukup deh kayaknya kalau dimulai pemantapannya di bulan Maret. Hitung sendiri aja, mana yang kamu rasa paling baik. Intinya, setiap hari itu kamu harus ada bahas soal pada saat belajar di rumah. (Tapi, jangan cuma beberapa soal aja ya. Bisa berabe mah!)
2. Bahas soal yang kamu ngga’ tahu bareng teman.
Nah, kalo’ sudah ngerjain soal-soal prediksi UN yang ada di rumah, dan ternyata ada yang mentok kamu ngga’ bisa, yuk tanya ke teman! Lebih bagus lagi kalau kamu punya kelompok belajar bersama. Jadi, pertemuan kalian lebih terorganisasi. Di sana kalian kumpulkan soal-soal UN yang kalian tidak tahu dan kemudian dipecahkan bersama. Asyik kan tuh…
3. Bahas soal dengan guru atau tentor kamu.
Ini dia jalan yang terakhir. Setelah kamu udah bahas sendiri soal Ujian Nasional-nya, udah bahas bareng teman juga. Eh, ternyata ada juga yang belum ketemu jawabannya, langsung aja tanya sama guru kamu yang bersangkutan atau mungkin tentor kamu.
;)
Kesimpulannya, cara belajar kamu untuk UN nanti harus bertahap. Seperti ketiga tahap yang sudah dipaparkan di atas. Kemudian, dari semuanya itu, konsisten terhadap jadwal adalah yang paling penting!
Sekali saja kamu mengabaikan jadwalmu untuk belajar, kemungkinan besar selanjutnya juga bakal begitu.

0 komentar:

Poskan Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!