Minggu, 08 April 2012

Banjarbaru- Semua orang sudah tahu kalau PKS adalah partai dakwah dan kader, yang tentunya sangat berbeda dengan partai-partai yang lain. Sebagai partai dakwah berbasis kader, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus melakukan  pembinaan terhadap anggotanya. Berbagai bentuk pembinaan untuk peningkatan kapasitas kepribadian (capacity building) anggota terus dilakukan, salah satunya melalui (Mukhayyam Al-Qur'an)  Jambore Al-Qur'an

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk kader sehingga memiliki kepribadian paripurna (robbani) dan menjadikan Al Quran sebagai teman sejati dalam perjalanan hidupnya.
"PKS sangat peduli untuk membina kadernya dari segala aspek agar memiliki kepribadian robbani. Salah satunya melalui program ini. Program ini bersipat Nasional. Untuk tingkatan Nasional sudah dilaksanakan 2 kali (pada  sekitar Maret dan November 2011) untuk tingkat Nasional dilaksanakan 7-10 hari. Sedangkan untuk tingkatan Wilayah (propinsi) sekitar 3 hari.
Kegiatan Mukhayyam Al Quran PKS Kal Sel ini diikuti sekitar 58 orang peserta, yang merupakan utusan dari Kader Inti seluruh Kabupaten se Kal Sel
 Dalam mukhoyam selama 3 hari tersebut, setiap peserta dituntut mengkhatamkan Al-Qur'an sebanyak satu kali dan menyetorkan hapalan mereka sebanyak 1 juz kepada para musyrif dan musyrifah. Tidak mengherankan, jika pada umumnya para peserta hanya tidur kurang dari 2 jam sehari. Sehingga ada akan yang celetuk : akhirnya terjawab juga pertanyaan  kenapa nama acara ini dengan Mukhayyam, karena ternyata hampir sama lelahnya dengan Mukhayyam Pandu Keadilan. Kalau di Mukhayyam Al Quran ada pencapaian target 1 kali khatam Al Quran dalam 3 hari, maka di  Mukhayyam Pandu Keadilan ada long march (jalan) sekitar 18-20 jam.
 Meskipun demikian, mereka tetap bersemangat dan ceria hingga menuntaskan kegiatan ini di hari terakhir. Rangkaian taujih, tilawah, qiyamullail, dan tahfiz selama kegiatan ini betul-betul memberikan tambahan spirit ruhiyah dan motivasi kepada para peserta untuk semakin meningkatkan hapalan.

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!